Chat with us, powered by LiveChat

Alasan PSIS Pilih Arema FC Sebagai Lawan Tanding

PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (03/05). Laga tersebut merupakan bagian dari rangkaian uji coba yang dilakoni Laskar Mahesa Jenar sebelum kompetisi bergulir.

PSIS Semarang mengagendakan banyak uji coba untuk menguji kekuatan timnya. Selain menghadapi Arema di Malang. Tim kebanggaan Kota Lumpia juga akan menjamu tim Singa Mengepal di Magelang, Sabtu (11/05).

Manajemen PSIS punya alasan tersendiri mengapa memilih Arema FC sebagai lawan tanding. Tim kebanggaan Aremania tersebut dinilai sebagai lawan yang tepat karena cukup berprestasi pada turnamen pramusim.

Sebelumnya PSIS juga sempat menjajal klub asal Yogyakarta, PSS Sleman. PSS juga merupakan tim cukup berprestasi karena mampu meraih tiket promosi ke Liga 1 2019 dengan status sebagai juara Liga 2 musim lalu.

Namun, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut menegaskan bahwa pada pertandingan uji coba yang dilalui atau yang akan dihadapi, PSIS tidak membidik hasil. Karena pengalaman bertanding jauh lebih penting.

“Uji coba kalah menang biasa, yang penting kita memberikan kesempatan semua pemain untuk bermain, kemarin (lawan PSS) semua pemain kita terjunkan untuk main, kita coba,” tegas Yoyok.

Secara permainan, Yoyok menilai bahwa PSIS sudah mengalami banyak peningkatan. Meski kalah 0-1 kepada PSS Sleman di kesempatan sebelumnya, Hari Nur Yulianto cs dianggap sudah mampu bermain dengan baik.

“Kalau permainan, saya sudah melihat perkembangannya cukup baik, meningkat,” pungkas anggota Komite Eksekutif PSSI itu.