Chat with us, powered by LiveChat

Kembali Diperiksa KPK, Rommy Bawa Buku Yoga

Tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) Romahurmuzy kembali diperiksa KPK. Rommy mengaku tengah belajar yoga untuk memulihkan kesehatannya.

Rommy tiba di KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019). Rommy telihat menebar senyuman ketika tiba di KPK.

“Makanya belajar yoga,” kata Rommy saat ditanya terkait kesehatannya. Dia juga terlihat membawa buku soal yoga.

Seperti ketahui, Rommy disebut mengalami gangguan kesehatan selama ditahan oleh KPK. Rommy sendiri sudah dua kali penahanannya dibantarkan karena alasan kesehatan.

Rommy sempat dibantarkan selama sebulan di RS Polri pada 2 April hingga 2 Mei 2019. Saat itu, Rommy dibantarkan karena mengeluh buang air besar mengeluarkan darah.

Kemudian, Rommy kembali dibantarkan untuk mendapat perawatan di RS Polri pada 13 Mei 2019. Namun pembantaran tersebut hanya berlangsung 2 hari. Artinya, Rommy sudah kembali ke rutan KPK sejak 15 Mei 2019.

KPK menetapkan Rommy, yang merupakan anggota Komisi XI DPR RI, sebagai tersangka karena diduga menerima duit Rp 300 juta dari Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin. Duit tersebut diduga diberikan Haris dan Muafaq agar Eks Ketum PPP itu membantu proses seleksi jabatan yang diikuti keduanya.

Rommy juga diduga bekerja sama dengan pihak Kemenag terkait proses pengisian jabatan ini. Dugaan KPK itu muncul karena Rommy yang duduk di Komisi XI tak punya kewenangan pada pengisian jabatan di Kemenag.