Chat with us, powered by LiveChat

Pelatih Persija Sebut Kondisi Simic Belum Optimal

Bomber Persija Jakarta, Marko Simic sudah kembali berlatih dengan timnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/5/2019) malam. Sebelumnya, dia harus absen memperkuat tim ibu kota sejak Februari 2019 lalu.

Hal itu dikarenakan Simic tersandung kasus dugaan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di Australia. Alhasil, bomber berusia 31 tahun ini harus menetap di Negeri Kanguru untuk menjalani proses persidangan.

Pada latihan pertamanya pasca kembali dari Australia, kebuguran Simic dinilai sang pelatih Ivan Venkov Kolev belum optimal. Namun, dia yakin bila Simic bisa mengembalikan kondisinya dengan cepat.

“Kalau kondisi dia (Simic) tidak begitu bagus. Cuma dia orang profesional, karena memang pemain profesional, saya yakin secepatnya dia akan kembali ke kondisi yang paling baik,” ujar Kolev.

Berbeda dengan Kolev, Simic mengaku bila kondisinya saat ini baik-baik saja. Sebab selama berada di Australia, dia tetap berlatih sendiri.

“Hampir setiap hari saya latihan, saya juga terkadang istirahat, saya juga latihan keras di sana. Saya lakukan latihan dasar agar siap turun di musim selanjutnya,” tutur Simic.

“Di sana saya juga latihan gym, lari juga, untuk menjaga tubuh saya tetap fit. Saya rasa sekarang saya dalam keadaan baik, dan saya hanya butuh sedikit adaptasi di latihan sepak bola, saya yakin semuanya akan baik-baik saja,” imbuh pemain terbaik Piala Presiden 2018 ini.